Detail Berita

Antisuasme Wakil Kurikulum SMP Negeri/Swasta Dalam Mengikuti Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka

Antisuasme Wakil Kurikulum SMP Negeri/Swasta Dalam Mengikuti Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka

Pekanbaru – Sebanyak 90 peserta dari SMP Negeri dan Swasta mengikuti Pelatihan Impelementasi Kurikulum Merdeka di Hotel Furaya Pekanbaru pada 05 s/d 07 Maret 2024. Peserta kegiatan ini adalah Wakil Kurikulum SMP yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Dr. H. Abdul Jamal, M.Pd, sekaligus menitipkan pesan kepada para peserta bahwa teknologi ini tidak dapat kita hindari lagi, tenaga pendidik harus pintar-pintar dalam memanfaatkan teknologi sebagai bagian dari Implementasi Kurikulum Merdeka. Beliau juga mengingatkan apabila tenaga pendidik tidak berinovasi, maka fungsi guru dapat digantikan oleh internet, sehingga guru harus menjadi filter siswa yang mendapatkan asupan internet agar tidak menjadi sumber ilmu yang negatif.

Kegiatan ini dibimbing oleh mendatangkan pemateri Robby Shadri, S.Kom., M.Pd dari Balai Guru Penggerak Provinsi Riau dan Wiserman, M.Pd serta Taufik Bambang.IP., S.Pd., M.Pd dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Riau. Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru memiliki harapan yang besar dengan diadakannya pelatihan ini agar dapat menciptakan percikan inovasi dari tenaga pendidik di seluruh sekolah yang ada di wilayah Kota Pekanbaru. (BQ1/LK)

[27-May-2024] Antisuasme Wakil Kurikulum SMP Negeri/Swasta Dalam Mengikuti Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka [08-May-2024] LKjIP Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Tahun 2023 [08-May-2024] RPJPD 2005-2025 & RPD 2023-2026 [07-May-2024] Guru Penggerak Tingkatkan Keahlian dan Harus Menyukseskan Kurikulum Merdeka Belajar [07-December-2023] Bapak Asuh Anak Stunting Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Salurkan Paket Sembako