Detail Berita

Beri Penghargaan Kepada Siswa, Guru dan Kepala Sekolah Berprestasi, Wali Kota Sebut Suport Sistem Yang Baik Lahirkan Generasi Unggul

Beri Penghargaan Kepada Siswa, Guru dan Kepala Sekolah Berprestasi, Wali Kota Sebut Suport Sistem Yang Baik Lahirkan Generasi Unggul

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT menyerahkan langsung penghargaan kepada siswa, guru dan Kepala Sekolah di Pekanbaru yang telah berprestasi baik ditingkat nasional maupun internasional, pada Jum'at (18/2/2022) di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Jalan Samsul Bahri Kecamatan Binawidya, Pekanbaru.

Ada sekitar 115 siswa/siswi yang memperoleh penghargaan langsung dari Wali Kota Pekanbaru. Diharaokan oenghargaan tersebut tambah memotivasi siswa/siswi untuk lebih giat lagi dalam menuntut ilmu.

Wali kota juga menyampaikan kebanggaan dan terimakasih terhadap pihak sekolah dan para orang tua yang merupakan suport sistem sehingga siswa/siswi dapat meraih prestasi. "Selamat atas prestasi para peserta didik baik tingkat PAUD, TK, SD dan SMP se-Pekanbaru. Semoga bimbingan dan doa dari para orang tua dan guru menjadikan peserta didik kita menjadi generqsi unggul yang dapat membangun bangsa Indonesia lebih maju kedepannya,," kata DR H Firdaus MT.

Menurut Wali Kota para siswa saat ini adalah penerus tongkat estafet kedepan dalam membangun bangsa. Jadi para siswa harus dibekali ilmu, iman, takwa serta menguasai tekhnologi digital.

"Semoga tahun 2045 Indonesia bisa menjadi rangking empat dalam negara maju didunia. Kita punya peluang, sebab 71 persen populasi baik Kota Pekanbaru maupun Negara Indonesia adalah generasi milenial. Sementara di negara maju saat ini lebih banyak populasi generasi tua daripada generasi milenial," jelasnya.

Dalam membangun generasi unggul, kata Wali kota, pondasi utamanya adalah ketahanan keluarga. "Keberhasilan anak - anak dalam meraih prestasi tadi tadi adalah buktinya. Selain itu suport sistem sekolah dalam mendidik dan menyediakan gasilitas pendidikan yang layak, juga memancing minat siswa menuntut ilmu," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Pekanbaru melaunching aplikasi Informasi Data dalam Genggaman (IDAMAN) yang ada pada Dinas Pendidikan Pekanbaru. Aplikasi ini sebagai basis data informasi  personel dan infrastruktur pendidikan di Kota Pekanbaru.

Dengan aplikasi ini juga, seputar dunia pendidikan pun bisa diakses secara cepat. Ia menyebut bahwa aplikasi ini bukan hal baru.

"Tapi aplikasi sebelumnya ditingkatkan seiring perkembangan teknologi. Maka kita beradaptasi dan menyesuaikan, hasilnya lebih sempurna," paparnya.

[17-October-2022] Disdik Pekanbaru Libatkan 1.200 Siswa PAUD Dalam Kegiatan Sosialisasi SALUD [12-September-2022] Gerak Jalan Merdeka sebagai Peringatan HUT RIAU 65 dan HUT RI 77 [12-September-2022] Jadi Pembina Upacara, Pj Wali Kota Pekanbaru Imbau Disdik Awasi Pungutan PPDB [12-September-2022] Pengukuhan Bunda PAUD Kota Pekanbaru [13-July-2022] Disdik Pekanbaru Gelar Pemilihan Guru, Kepsek dan Pengawas Berprestasi