Detail Berita

Disdik Pekanbaru Ancam Sanksi Tegas Sekolah yang Nekat Buka Saat PPKM Level 4

Disdik Pekanbaru Ancam Sanksi Tegas Sekolah yang Nekat Buka Saat PPKM Level 4

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mengancam akan menjatuhkan sanksi tegas bagi sekolah swasta yang tetap menggelar belajar tatap muka di masa PPKM level IV ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas mendapati masih ada sekolah swasta yang tetap menggelar belajar tatap muka. Hal ini diketahui dari hasil peninjauan tim pengawas pendidikan sejak dimulainya PPKM level 4 Senin pekan ini.

"Tinjauan tim, kita masih dapati beberapa sekolah [belajar tatap muka]," kata Ismardi, Jumat (30/7/2021).

Dia menegaskan, tidak ada alasan bagi sekolah untuk tetap menggelar belajar tatap muka. Sebab, kata dia, larangan itu diberlakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Pekanbaru dan ini berlaku sama untuk seluruh wilayah Pekanbaru.

Untuk tahap pertama ini, Ismardi mengatakan baru menjatuhkan teguran dan pembinaan. Selanjutnya bisa dalam bentuk teguran keras serta juga maksimal sampai penutupan operasional sekolah jika masih tetap menggelar belajar tatap muka.

"Maka sesuai aturan kita tegur dulu. Kalau bandel juga kita berikan sanksi yang lebih tegas," katanya seperti dikutip dari laman resmi Pemko Pekanbaru.

Ismardi tak menyebut secara rinci sekolah yang melanggar aturan PPKM level 4 tersebut. Selain itu, dia bilang pengawasan dilakukan terus menerus. (*)

[07-December-2023] Bapak Asuh Anak Stunting Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Salurkan Paket Sembako [07-December-2023] Peringatan Hari Anti Korupsi 2023 bersama Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru [07-December-2023] Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mendapat penghargaan oleh BPMP Provinsi Riau [13-November-2023] Kegiatan Pendampingan Dan Advokasi Layanan PAUD Inklusif [18-October-2023] Antisipasi Bullying di Sekolah, Kejari - Disdik Gelar JMS di SMPN 9 Pekanbaru