Detail Berita

Disdik Pekanbaru Gelar Pemilihan Guru, Kepsek dan Pengawas Berprestasi

Disdik Pekanbaru Gelar Pemilihan Guru, Kepsek dan Pengawas Berprestasi

Pekanbaru - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, Dr Ismardi Ilyas secara resmi membuka acara pemilihan guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi tingkat kota Pekanbaru, bertempat di hotel Tjokro Hotel Pekanbaru, mulai 30 Mei hingga 3 Juni Tahun 2022.

Pemilihan ini, mengusung tema 'Mewujudkan Kualitas Sumber Daya Manusia kota Pekanbaru yang Unggul serta Berdaya Saing dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan'.

Acara pemilihan guru, Kepala Sekolah dan Pengawas berprestasi ini, dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah, guru, Pengawas se-Kota Pekanbaru.

Kadisdik Pekanbaru, Ismardi Ilyas, dalam sambutannya mengatakan, pemilihan ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan Pemerintah kepada seluruh guru di Pekanbaru.

"Disdik Kota Pekanbaru akan memberikan hadiah kepada guru berprestasi di Pekanbaru mulai dari tingkat TK, SD sampai SMP," ucapnya, Senin (30/5/2022).

Adapun jumlah calon guru, kepala sekolah serta pengawas yakni, untuk Guru TK Negeri dan Swasta sebanyak 11 orang, guru SD Negeri dan Swasta sebanyak 96 orang, guru SMP Negeri serta Swasta sebanyak 32 orang.

Sementara untuk tingkat kepala sekolah yakni, Kepala TK Negeri dan Swasta sebanyak 8 orang, Kepala SD dan Swasta sebanyak 14 orang, Kepala SMP Negeri dan Swasta sebanyak 11 orang.

"Sedangkan tingkat pengawas yakni, Pengawas TK sebanyak 5 orang, Pengawas SD sebanyak 5 orang dan Pengawas SMP sebanyak 5 orang," terangnya.

Menurut dia, penghargaan ini diberikan dengan tujuan agar seluruh guru di Pekanbaru tetap semangat dalam memberikan Ilmu kepada para peserta didik.

Ada beberapa aspek penilaian, seperti potensi akademik, kegiatan guru dan wawancara, serta presentasi makalah, yang nantinya dikirim ke Tingkat Provinsi.

"Pengumuman ini akan kami lakukan secepatnya. Sekarang masih proses penilaian yang melibatkan pihak akademisi. Setelah itu, para guru berprestasi akan dikirim dan ikut dipertandingan ke tingkat Provinsi," ulasnya.

[07-December-2023] Bapak Asuh Anak Stunting Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Salurkan Paket Sembako [07-December-2023] Peringatan Hari Anti Korupsi 2023 bersama Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru [07-December-2023] Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mendapat penghargaan oleh BPMP Provinsi Riau [13-November-2023] Kegiatan Pendampingan Dan Advokasi Layanan PAUD Inklusif [18-October-2023] Antisipasi Bullying di Sekolah, Kejari - Disdik Gelar JMS di SMPN 9 Pekanbaru