Detail Berita

Disdik Pekanbaru Gelar Sosialisasi Akreditasi BAN Paud dan PNF Riau

Disdik Pekanbaru Gelar Sosialisasi Akreditasi BAN Paud dan PNF Riau

Pekanbaru - Dalam rangka meningkatkan layanan dan mewujudkan pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat, BAN PAUD PNF Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru dan  PNF Provinsi Riau, menyelenggarakan 'Sosialisasi akreditasi PAUD Dan PNF PNF Riau' yang digelar di aula Disdik Kota Pekanbaru, Rabu (24/5/2022)

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Bidang PAUD dan PNF Disdik Kota Pekanbaru Reni Bafita, yang dihadiri oleh kepala sekolah Paud dan Pokja PAUD, Forum PAUD serta undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Reni mengatakan, akreditasi merupakan evaluasi bagi suatu lembaga pendidikan untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. 

"Dengan pengelolaan lembaga yang baik, maka akan menghasilkan pelayanan yang baik pula guna melayani masyarakat," kata Reni.

Dia menjelaskan, akreditasi ini dilakukan sebagai bahan evaluasi kinerja di satuan lembaga terkait dengan pelayanan masyarakat. 

"Sebagai pelayan untuk melayani masyarakat dengan baik, proses kinerja kita dalam melayani masyarakat dilaksanakan dengan baik itu semua akan dibahas melalui akreditasi ini," ujarnya.

Dia menyebutkan bahwa pemerintah ingin memastikan bahwa lembaga ini dapat memberikan layanan pendidikan bagi masyarakat melalui 3 pilar kebijakan yaitu layanan akses pendidikan, peningkatan pemerataan mutu, dan penguatan tata kelola. 

Menurut dia, layanan akses pendidikan merupakan pemerataan layanan pendidikan yang bisa diakses oleh seluruh lapisan masyarakat, peningkatan pemerataan mutu lembaga PAUD bahwa mutu pendidikan di lembaga PAUD harus merata, dan penguatan tata kelola yang baik maka dapat memberikan layanan yang baik bagi masyarakat.

"Dengan sosialisasi akreditasi ini, kita bisa menciptakan suasana yang baik guna mewujudkan pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat. Akreditasi bukan sesuatu hal yang menakutkan. Jadikan akreditasi sebagai semangat baru untuk mewujudkan mutu layanan pendidikan yang lebih baik," tutupnya. (*)

[07-December-2023] Bapak Asuh Anak Stunting Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Salurkan Paket Sembako [07-December-2023] Peringatan Hari Anti Korupsi 2023 bersama Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru [07-December-2023] Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mendapat penghargaan oleh BPMP Provinsi Riau [13-November-2023] Kegiatan Pendampingan Dan Advokasi Layanan PAUD Inklusif [18-October-2023] Antisipasi Bullying di Sekolah, Kejari - Disdik Gelar JMS di SMPN 9 Pekanbaru