Detail Berita

Disdik Pekanbaru Gelar Sosialisasi PPDB Jenjang SD Se Kota Pekanbaru

Disdik Pekanbaru Gelar Sosialisasi PPDB Jenjang SD Se Kota Pekanbaru

Pekanbaru - Dalam rangka persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2022, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, memberikan sosialisasi kepada seluruh Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan swasta se-Kota Pekanbaru. Acara ini digelar di Gedung PGRI Jalan Rambutan Kota Pekanbaru, Rabu (15/6/2022).

Sekretaris Disdik Pekanbaru, Muzailis menjelaskan, jadwal PPDB jenjang SD Se- Kota Pekanbaru, akan dimulai 20 Juni 2022.

Untuk itu, pihaknya memberikan sosialisasi dan informasi kepada Kepala Sekolah SD Negeri dan swasta, guna memberikan tahapan dan aturan penerimaan.

"Sosialisasi yang kita berikan juknis juknis yang harus dilaksanakan oleh pihak sekolah maupun hal hal yang tidak ada di dalam juknis," ucap Muzailis dalam sambutannya.

Pihaknya perlu menggelar sosialisasi, agar antara Disdik dan pihak sekolah yang terlibat mempunyai satu pemahaman kepada sekolah.

"Ini perlu kita tekankan supaya tidak ada perbedaan diantara masing masing sekolah dalam melaksanakan sistem PPDB," ujarnya.

Penerimaan peserta disdik baru untuk jenjang SD kata dia, akan dilakukan secara manual. Hal ini diatur dalam Permendikbud Nomor 1 tahun 2021 tentang PPDB yang juknisnya nanti dituangkan melalui Peraturan Walikota.

"Juknis ini nanti akan kita kirimkan ke sekolah sekolah sebagai pedoman sekolah dalam penerimaan siswa baru," ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kabid SD dan Kasi SD Disdik Kota Pekanbaru yang memberikan arahan dan penjelasan kepada semua kepala sekolah SD se Kota Pekanbaru. 

[07-December-2023] Bapak Asuh Anak Stunting Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Salurkan Paket Sembako [07-December-2023] Peringatan Hari Anti Korupsi 2023 bersama Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru [07-December-2023] Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mendapat penghargaan oleh BPMP Provinsi Riau [13-November-2023] Kegiatan Pendampingan Dan Advokasi Layanan PAUD Inklusif [18-October-2023] Antisipasi Bullying di Sekolah, Kejari - Disdik Gelar JMS di SMPN 9 Pekanbaru