Detail Berita

Jaksa Masuk Sekolah (JMS) tahun 2023 Di SMP N 26 Pekanbaru

Jaksa Masuk Sekolah (JMS) tahun 2023 Di SMP N 26 Pekanbaru

Pekanbaru-Kamis 02/02/2023. Melaksanakan Kegiatan Penyuluhan Hukum program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 26 Pekanbaru. JI. Kenanga sail kecamatan Tenayan raya Kota Pekanbaru.

Jaksa Masuk Sekolah atau disingkat JMS merupakan program Kejaksaan Agung RI dan jajaran korps Adhyaksa diseluruh wilayah Indonesia yang lahir berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : 184/A/ JA/11/2015 tanggal 18 November 2015 tentang Kejaksaan RI mencanangkan program Jaksa Masuk Sekolah. Program tersebut merupakan upaya inovasi dan komitemen Kejaksaan RI dalam meningkatkan kesadaran hukum kepada warga negara khususnya masyarakat yang statusnya sebagai pelajar. Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ditujukan untuk siswa SD, SMP hingga SMA untuk memperkaya khasanah pengetahuan siswa terhadap hukum dan perundang- undangan serta menciptakan generasi baru taat hukum untuk tujuan kenali hukum jauhkan hukuman.

Kegiatan Penyuluhan Hukum program Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini di hadiri oleh  Jumeiko Andra, SH.MH., Kasubsi A Intelijen Kejari Pekanbaru, Rendi panalosa, SH.MH. Kasubsi pra penuntut pidana umum, Donni Prima Jaya, Kom, Pengolah Bahan Informasi dan Publikasi seksi Intelijen Kejari Pekanbaru, Dwi Puji Oktadina, A. Md. T. Pengelola Pengaduan Publik pada seksi Intelijen Kejari Pekanbaru dan dilaksanakan dengan mengusung tema "Kenakalan Remaja" Materi tersebut langsung di paparkan oleh Jumeiko Andra, SH.MH., selaku Kasubsi A Intelijen Kejari Pekanbaru. Diantaranya :

1. Pengenalan tentang Kejaksaan

2. Pengertian Kenakalan Remaja.

3. Penyebab dan cara mengatasi Kenakalan Remaja

4. Jenis-jenis Kenakalan Remaja.

5. Dan Sekilas tentang Undang-undang Peradilan anak.

Setelah menyelesaikan pemamaparan materi, di lanjutkan dengan sesi tanya jawab, kepada para peserta yang cukup antusias untuk bertanya dan pertanyaan tersebut jawab secara bergantian oleh Jumieko Andra, SH. MH. dan Rendi panalosa, SH.MH.

Kegiatan di gelar saat Sebagai wujud nyata kinerja Pemerintah RI melalui program Nawa Cita point ke-8 yang berbunyi Melakukan revolusi karakter bangsa yang menitikberatkan pada revolusi karakter bangs dibidang pendidikan nasional, perlu didukung dan dilaksanakan melalui langkah strategis dan efektif, salah satu langkah strategis dan efektif dalam terwujudnya revolusi karakter bangsa bidang pendidikan adalah melalui Penerangan Hukum dan Penyuluhan Hukum sebagai bagian tugas dan fungsi Kejaksaan Negeri Pekanbaru dengan terlaksananya Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

[07-December-2023] Bapak Asuh Anak Stunting Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Salurkan Paket Sembako [07-December-2023] Peringatan Hari Anti Korupsi 2023 bersama Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru [07-December-2023] Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mendapat penghargaan oleh BPMP Provinsi Riau [13-November-2023] Kegiatan Pendampingan Dan Advokasi Layanan PAUD Inklusif [18-October-2023] Antisipasi Bullying di Sekolah, Kejari - Disdik Gelar JMS di SMPN 9 Pekanbaru