Detail Berita

Kadisdik DR.H.Ismardi Ilyas,MA Launching Program Ecobrick Day SMPN 23 Pekanbaru

Kadisdik DR.H.Ismardi Ilyas,MA Launching Program Ecobrick Day SMPN 23 Pekanbaru

Negeri Smart City Madani,-Kendati dalam masa pandemi, namun tidak menghambat tenaga kependidikan dan peserta didik di Kota Pekanbaru yang Smart City Madani ini untuk terus berkarya. SMP Negeri 23 Pekanbaru contohnya. Sekolah yang beralamatkan di Jalan Garuda Sakti Payung Sekaki ini telah berhasil memproduksi bermacam macam barang Ecobrick yang berdaya guna dan ekonomis.

Berkenaan dengan perihal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru DR.H.Ismardi Ilyas,MA melakukan launcing Ecobrick SMP Negeri 23 Pekanbaru pada, Jum’at (4/02/2022).

Louncing Ecobrick tersebut digelar di SMP Negeri 23 Pekanbaru.Dalam arahannya, Kadis Ismardi menyatakan apresiasi yang tinggi atas karya inovasi warga SMP Negeri 23 yang telag sukses menyulap limbah plastik menjadi karya karya yang bernilai ekonomis dan berdaya guna.

“Saya mengucapkan selamat atas karya yang luar biasa inj dan sekaligus bangga akan kemampuan kepala sekolah SMPN 23 memanage warga sekolahnya untuk mendaur ulang limbah limbah plastik menjadi barang yang bernilai ekonomis. Ini lah yang diharapkan dari seorang lider disekolah,”sebut Kadisdik DR.H.Ismardi.

Acara launcing dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan DR.H.Ismardi Ilyas,MA, Ketua PGRI Kota Pekanbaru Abdul Gafar,M.Pd,kepala SMP se-Pekanbaru, dan beberapa tamu undang lainnya.

Disela acara, kepala SMP Negeri 23 Pekanbaru DR.Edi Suhendri,M.Pd menjelaskan bahwa gerakan peduli lingkungan yang diimplementasikan dengan melakukan daur ulang barang bekas plastik menjadi Ecobrick dengan berbagai prodak yang berdaya jual.

“Ada beberapa prodak unggulan yang kita produksi dengan Ecobrick. Kursi serta meja cantik yang artistik dan Bata Ecobrick semuanya ini dari limbah plastik. Bata Ecobrick ini sangat diminati dan sudah banyak pesanan yang masuk kepada kita,”ujar Edi.

Diharapkan Edi, prodak Ecobrick sekolahnya dapat terus berproduksi dan semakin disukai masyarakat konsumennya.

“Semoga prodak Ecobrick dengan berbagai jenis dapat terus diproduksi dan disukai masyarakat,” harapnya.

Senada dengan itu, Ketua PGRI Pekanbaru Abdul Gafar,M.Pd menyatakan bahwa pihaknya merasa bangga karena kendati dalam suasana pandemi yang melanda, warga SMP Negeri 23 masih bisa berkarya dari limbah plastik menjadi sebuah karya yang artistik dan berdaya guna.

“PGRI Pekanbaru meras bangga dan mendukung serta mensupot penuh kreatifita warga SMP Negeri 23 ini,”ucap Ketua Abdul Gafar.

Dikatakan, bentuk dukungan dan supot yang diberikan PGRI akan direalisasikan dengan menggelar Ekspo.

“Dalam waktu dekat ini kita akan menggelar Ekspo Ecobrick SMP Negeri 23 ini. Kita berharap para tenaga kependidikan yang tergabung dalam organisasi PGRI termotifasi untuk menciptakan karya karya yang berdaya guna,” ujar Ketua Abdul Gafar.

Beliau berharap, dengan dilauncingnya Ecobrick SMP Negeri 23 tersebut dapat menjadi pengungkil semangat para tenaga kependidikan dan para peserta didik Kota Pekanbaru menciptakan karya karya dari daur ulang barang bekas menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis.

“Semoga acar launcing ini dapat menjadi suplemen pemacu semangat para anggota PGRI Pekanbaru untuk menetaskan berbagai karya karya yang berdaya guna,” tutupnya.


sc : ojenews

[17-October-2022] Disdik Pekanbaru Libatkan 1.200 Siswa PAUD Dalam Kegiatan Sosialisasi SALUD [12-September-2022] Gerak Jalan Merdeka sebagai Peringatan HUT RIAU 65 dan HUT RI 77 [12-September-2022] Jadi Pembina Upacara, Pj Wali Kota Pekanbaru Imbau Disdik Awasi Pungutan PPDB [12-September-2022] Pengukuhan Bunda PAUD Kota Pekanbaru [13-July-2022] Disdik Pekanbaru Gelar Pemilihan Guru, Kepsek dan Pengawas Berprestasi