Detail Berita

Kadisdik Pekanbaru Dampingi Gubri Sidak Belajar Tatap Muka Terbatas

Kadisdik Pekanbaru Dampingi Gubri Sidak Belajar Tatap Muka Terbatas

PEKANBARU - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas mendampingi Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah sekolah di Kota Pekanbaru, Senin (22/3). Sidak ini untuk melihat proses belajar tatap muka secara terbatas. 

Mereka mendatangi sejumlah sekolah di Kota Pekanbaru. SMP Negeri 4 Jalan Sutomo Pekanbaru. Rombongan lantas lanjut ke SD Negeri 36 di Jalan Hangtuah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas menyebut bahwa sidak ini untuk melihat proses belajar tatap muka terbatas di sekolah. Mereka ingin memastikan protokol kesehatan sudah dijalankan. 

Ia mengatakan bahwa seluruh SMP di Pekanbaru sudah menggelar belajar tatap muka secara terbatas 
Ada 45 SMP negeri yang menggelar belajar tatap muka secara terbatas sejak awal Maret 2021.

"Jadi untuk SMP dari kelas VII hingga kelas XI sudah belajar tatap muka," terangnya, Senin siang.

Menurutnya, peserta didik di SMP tidak belajar tatap muka secara sekaligus. 
Ia menyebut jadwal belajarnya terbagi untuk mencegah kerumunan. 

Ismardi mengatakan bahwa peserta didik kelas IX belajar pada Senin dan Rabu. Peserta didik kelas VIII belajar pada Jumat dan Sabtu. 

Kemudian untuk peserta didik kelas VII belajar pada Selasa dan Kamis. 
"Jadi saat belajar di kelas tidak menumpuk," ujarnya. 

Ismardi mengatakan bahwa belum seluruh peserta didik di SD negeri yang mengikuti belajar tatap muka secara terbatas. Mereka yang belajar tatap muka terbatas hanya peserta didik kelas I dan kelas VI. 

Ismardi memastikan sekolah sudah memperketat penerapan protokol kesehatan.

Tim dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru meninjau aktivitas di setiap sekolah. Mereka melihat langsung penerapan belajar tatap muka di sekolah.

[07-December-2023] Bapak Asuh Anak Stunting Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Salurkan Paket Sembako [07-December-2023] Peringatan Hari Anti Korupsi 2023 bersama Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru [07-December-2023] Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mendapat penghargaan oleh BPMP Provinsi Riau [13-November-2023] Kegiatan Pendampingan Dan Advokasi Layanan PAUD Inklusif [18-October-2023] Antisipasi Bullying di Sekolah, Kejari - Disdik Gelar JMS di SMPN 9 Pekanbaru