Detail Berita

Kasi Kurikulum Paud Disdik Pekanbaru, Gelar Pelepasan Murid TK Pertiwi DWP Riau

Kasi Kurikulum Paud Disdik Pekanbaru, Gelar Pelepasan Murid TK Pertiwi DWP Riau

Pekanbaru - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas diwakili oleh Kepala Kurikulum Paud, Sardius, secara simbolik melepaskan kelompok belajar murid B TK Pertiwi DWP Riau Tahun ajaran 2021/2022, Sabtu (18/6/2022).

Dalam sambutannya, dia mengatakan, sejak meredanya Covid-19 yang melanda Kota Pekanbaru, pihaknya mengaku bersyukur karena proses belajar siswa telah kembali normal seperti biasa.

Kondisi itu terjadi baik dari kelas Pendidikan Paud, Taman Kanak Kanak (TK) SD hingga SMP se Kota Pekanbaru.

"Alhamdullilah, sekolah sudah mulai melaksanakan belajar tatap muka terbatas," ungkapnya.

Dia menjelaskan, pada Juni 2022, TK Pertiwi DWP Riau telah melepaskan 30 orang murid Kelompok B tahun ajaran 2021/2022.

"Semoga murid yang dilepaskan bisa melanjut ke jenjang pendidikan berikutnya," ujar Sardius.

Hal itu sesuai dengan anjuran pemerintah yang menekankan pentingnya wajib belajar 12 tahun. Maka, selaku orang tua dia mengimbau regulasi itu harus dijalankan.

"Anak anak sekarang harus mendapatkan pendidikan yang layak," terangnya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada guru guru TK Pertiwi DWP Riau yang telah membimbing murid-muridnya selama proses kegiatan belajar mengajar.

"Meskipun kondisi belajar dalam keadaan situasi pandemi Covid-19," jelasnya.

Kepala TK Pertiwi DWP Riau, Siti Nurhayati, mengatakan, pihaknya merasa bersyukur bisa melepaskan murid kelompok B tahun ajaran 2021/2022.

"Tak bisa kita pungkiri, selama ini proses belajar di TK Pertiwi sempat terhenti karena situasi covid-19," ujarnya.

Dia mengatakan, pelepasan ini tidak sebanyak sebelum wabah Covid melanda. Meski begitu, pihaknya mengaku optimis kelonggaran pandemi bisa membangkitkan semangat belajar ke depannya.

"Mudah mudahan tahun 2022 ini jumlah murid kita bertambah," pungkasnya.

[07-December-2023] Bapak Asuh Anak Stunting Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Salurkan Paket Sembako [07-December-2023] Peringatan Hari Anti Korupsi 2023 bersama Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru [07-December-2023] Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mendapat penghargaan oleh BPMP Provinsi Riau [13-November-2023] Kegiatan Pendampingan Dan Advokasi Layanan PAUD Inklusif [18-October-2023] Antisipasi Bullying di Sekolah, Kejari - Disdik Gelar JMS di SMPN 9 Pekanbaru