Detail Berita

Kunjungan Kerja Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru ke SMP Negeri Madani

Kunjungan Kerja Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru ke SMP Negeri Madani

Pekanbaru (16/01/2023) - Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dan jajaran pejabat Bidang Pembinaan Pendidikan SMP melakukan kunjungan kerja ke SMP Negeri Madani. Kepala Dinas Dr. H. Abdul Jamal, M.Pd menyatakan bahwa SMP Negeri Madani merupakan sekolah yang didirikan dengan tujuan melahirkan generasi muda yang berprestasi dan hafal Al-Quran. Peserta didik SMPN Madani diseleksi dengan syarat peserta didik berprestasi dengan hafal minimal 1 Juz dari kalangan orang tua yang kurang mampu. Peserta didik tersebut berasal dari kelurahan dan kecamatan yang ada di wilayah Kota Pekanbaru, diatur dalam Peraturan Daerah yang disahkan pada tahun 2016.

Kepala Dinas berharap dan menghimbau Kepala Sekolah, Guru Mata Pelajaran mapun Guru Tahfiz tetap melaksanakan proses belajar mengajar sesuai aturan yang berlaku, serta melayani kecerdasan peserta didik yang berbeda dengan ikhlas dan mampu memotivasi peserta didik untuk tetap semangat menghafal Al-Quran. Peserta didik di SMPN Madani yang berjumlah 149 orang, yang terdiri dari hafidz dan hafidzah dari berbagai penjuru kelurahan dan kecamatan yang telah menghafal 6 juz hingga 12 juz. Kunjungan kerja ditutup dengan kunjungan Kepala Dinas ke kelas dan berdialog dengan peserta didik. (DisdikIT/LK)

 

[07-December-2023] Bapak Asuh Anak Stunting Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Salurkan Paket Sembako [07-December-2023] Peringatan Hari Anti Korupsi 2023 bersama Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru [07-December-2023] Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mendapat penghargaan oleh BPMP Provinsi Riau [13-November-2023] Kegiatan Pendampingan Dan Advokasi Layanan PAUD Inklusif [18-October-2023] Antisipasi Bullying di Sekolah, Kejari - Disdik Gelar JMS di SMPN 9 Pekanbaru