Detail Berita

Lomba PBB Tingkat SMP dan SMA Sederajat Jadi Cara Pemko Pekanbaru Tutup Semarak HUT ke-78 RI

Lomba PBB Tingkat SMP dan SMA Sederajat Jadi Cara Pemko Pekanbaru Tutup Semarak HUT ke-78 RI

 Pemko Pekanbaru menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) antar SMP dan SMA sederajat se-Kota Pekanbaru, Kamis (31/8/2023).


Lomba PBB yang digelar Disdik Kota Pekanbaru itu, berlangsung di Halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, dan dimulai sejak Kamis pagi.

 Saat di temui Dr. Irpan Maidelis, S.Pd., M.M. selaku ketua panitia acara mengatakan “Alhamdulillah seperti yang kita saksikan antusias dari pada siswa siswi SMP/MTSN dimana 50 peserta didik tingkat SMP/MTSN kemudian tingkat SLTA sederajad ada 20 peserta yang ikut”.

Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal mengatakan , lomba PBB itu digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI. Lomba itu melibatkan siswa SMP dan SMA sederajat se-Kota Pekanbaru.

Dikatakannya, lomba PBB itu menutup perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-78 RI yang dilaksanakan Pemko Pekanbaru.

Lomba PBB tersebut sangat antusias diikuti peserta dan bahkan warga yang melintas di Jalan Sudirman turut menyaksikan.

"Antusias anak didik kita yang mengikuti lomba PBB sangat ramai sekali. Setiap sekolah SMP dan SMA sederajat baik negeri dan swasta ikut berpartisipasi," ujar Abdul Jamal.

Menurutnya, kegiatan lomba ini tak lain adalah untuk menumbuhkan rasa tanggungjawab untuk mengisi kemerdekaan dan disiplin siswa.

"Mewujudkan nilai-nilai perjuangan, bagaimana anak-anak bisa disiplin dan bertanggungjawab dan sebagainya untuk mengisi kemerdekaan," pungkasnya.

[07-December-2023] Bapak Asuh Anak Stunting Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Salurkan Paket Sembako [07-December-2023] Peringatan Hari Anti Korupsi 2023 bersama Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru [07-December-2023] Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mendapat penghargaan oleh BPMP Provinsi Riau [13-November-2023] Kegiatan Pendampingan Dan Advokasi Layanan PAUD Inklusif [18-October-2023] Antisipasi Bullying di Sekolah, Kejari - Disdik Gelar JMS di SMPN 9 Pekanbaru