Detail Berita

PELAKSANAAN SOSIALISASI APLIKASI PPDB DARING SMP NEGERI KOTA PEKANBARU 2023 BERJALAN LANCAR

PELAKSANAAN SOSIALISASI APLIKASI PPDB DARING SMP NEGERI KOTA PEKANBARU 2023 BERJALAN LANCAR

Pekanbaru – Kepala Sekolah dan Operator dari 49 SMP Negeri se-Kota Pekanbaru mengikuti Kegiatan Sosialisasi Aplikasi PPDB Daring SMP Negeri Kota Pekanbaru Tahun Penerimaan 2023 di Aula Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Jl. H. Syamsul Bahri – Sungaisibam, Binawidya. Kegiatan dilaksanakan pada Selasa, 6 Juni 2023.

Kegiatan sosialisasi dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Dr. H. Abdul Jamal, M.Pd dan didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan SMP, Dr. Irpan Maidelis, S.Pd., MM, Kasi Kurikulum SMP, Hj. Suwarni, M.Pd, dan Tim Vendor Aplikasi PPDB SMP Negeri. Dalam sambutannya, Kepala Dinas menyatakan bahwa Kepala Sekolah tidak boleh melenceng dari Petunjuk Teknis (Juknis) yang telah ditetapkan oleh pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi. Beliau juga berujar kepada Kepala Sekolah agar hati-hati dalam bertindak serta tulus dalam melayani masyarakat, tidak boleh pilih kasih dan memberikan solusi yang dapat menenangkan masyarakat. Kepala Dinas juga memberikan peringatan keras kepada para Kepala Sekolah agar tidak untuk meminta pungutan liar dalam Penerimaan Peserta Didik Baru ini.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan sebanyak 2 sesi, dimana sesi pertama dilaksanakan pada pagi hari hanya khusus untuk Kepala Sekolah, sementara sesi kedua pada siang harinya untuk melatih operator sekolah terkait pengoperasian Aplikasi PPDB Daring tersebut.

 

Aplikasi PPDB Daring SMP Negeri Kota Pekanbaru Tahun 2023 dapat diakses pada laman: www.ppdbpekanbaru.id (DisdikIT/LK)

[07-December-2023] Bapak Asuh Anak Stunting Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Salurkan Paket Sembako [07-December-2023] Peringatan Hari Anti Korupsi 2023 bersama Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru [07-December-2023] Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mendapat penghargaan oleh BPMP Provinsi Riau [13-November-2023] Kegiatan Pendampingan Dan Advokasi Layanan PAUD Inklusif [18-October-2023] Antisipasi Bullying di Sekolah, Kejari - Disdik Gelar JMS di SMPN 9 Pekanbaru