Detail Berita

PELATIHAN IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BAGI GURU SD SE-KOTA PEKANBARU

PELATIHAN IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BAGI GURU SD SE-KOTA PEKANBARU

Pekanbaru - Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka ini diselenggarakan di Hotel Bono, Senapelan dan dihadiri sebanyak lebih kurang 300 peserta yang merupakan guru dari SD Negeri dan Swasta. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari, yakni pada tanggal 28 Februari hingga 01 Maret 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Dr. H. Abdul Jamal, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kurikulum Merdeka ini sebenarnya evaluasi dari kurikulum lama yang telah berjalan, yaitu K13, jadi bagaimanapun Kurikulum Merdeka tetap harus dijalankan karena merupakan hasil pengembangan dari K13. Adapun K13 dengan Kurikulum Merdeka memiliki beberapa perbedaan dimana saat ini Satuan Pendidikan dapat mengmplementasikan Kurikulum Merdeka secara bertahap sesuai kesiapan, dan keunggulan Kurikulum Merdeka diantaranya lebih sederhana dan mendalam dalam penerapannya, fokus kepada materi esensial perkembangan kompetensi pada fasenya, belajar lebih mendalam, tidak terburu-buru, bermakna dan menyenangkan. (DisdikIT/BQ1-LK)

[07-December-2023] Bapak Asuh Anak Stunting Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Salurkan Paket Sembako [07-December-2023] Peringatan Hari Anti Korupsi 2023 bersama Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru [07-December-2023] Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mendapat penghargaan oleh BPMP Provinsi Riau [13-November-2023] Kegiatan Pendampingan Dan Advokasi Layanan PAUD Inklusif [18-October-2023] Antisipasi Bullying di Sekolah, Kejari - Disdik Gelar JMS di SMPN 9 Pekanbaru