Detail Berita

Pelatihan Penguatan Profil Pelajar Pancasila Dalam Membangun Karakter Peserta Didik Bagi Guru SD Se-Kota Pekanbaru

Pelatihan Penguatan Profil Pelajar Pancasila Dalam Membangun Karakter Peserta Didik Bagi Guru SD Se-Kota Pekanbaru

Pekanbaru- Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru menggelar Pelatihan penguatan profil pelajar Pancasila dalam membangun karakter peserta didik bagi guru SD Se- Kota Pekanbaru.

Kegiatan pelatihan ini dibuka langsung oleh bapak Dr. H. Abdul Jamal, M.Pd. selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. kegiatan ini di hadiri 190 peserta dan akan berlangsung dari 21 hingga 23 Februari 2023 dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan guru dalam merancang konsep pembelajaran yang berpihak kepada siswa serta dapat membentuk karakter siswa melalui enam ciri utama profil pelajar Pancasila.

"Tujuan dari pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan guru serta dapat membantu pembentukan budi pekerti siswa melalui enam ciri profil pelajar Pancasila yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME serta berakhlak mulia, mandiri, gotong royong, berkebhinekaan global, bernalar kritis dan kreatif," ungkap Kadisdik.

Dalam sambutan nya kadisdik juga mengingatkan bahwa guru berkewajiban untuk terus mengembangkan kemampuan agar dapat membentuk peserta didik sebagai individu yang memiliki pengetahuan luas serta dapat beradaptasi dengan perubahan yang terjadi di lingkungan sosial.

[07-December-2023] Bapak Asuh Anak Stunting Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Salurkan Paket Sembako [07-December-2023] Peringatan Hari Anti Korupsi 2023 bersama Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru [07-December-2023] Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mendapat penghargaan oleh BPMP Provinsi Riau [13-November-2023] Kegiatan Pendampingan Dan Advokasi Layanan PAUD Inklusif [18-October-2023] Antisipasi Bullying di Sekolah, Kejari - Disdik Gelar JMS di SMPN 9 Pekanbaru