Detail Berita

Pembukaan Kursus Orientasi Satuan Karya Widya Budaya Bakti Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru

Pembukaan Kursus Orientasi Satuan Karya Widya Budaya Bakti Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru

Pekanbaru (19/01/2023)Sebanyak puluhan anggota Satuan Karya (Saka) Widya Budaya Bakti mengikuti Kursus Orientasi bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Kepala Bidang PAUD dan PNF beserta Kepala Seksi-Seksi pada Bidang PAUD dan PNF, Pembina Saka Widya Budaya Bakti Amaluddin, S.Pd, serta anggota Saka Widya Budaya Bakti Kota Pekanbaru.

Dalam pidatonya, Kepala Dinas Pendidikan Dr. H. Abdul Jamal, M.Pd selaku Pembina Pramuka pada lingkungan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru  menginginkan kepramukaan/kepanduan pada pendidikan non formal dapat  dikembangkan melalui Saka Widya Budaya Bakti ini, dimana selama ini kepramukaan hanya fokus pada pendidikan formal saja. Selain itu, kegiatan Pramuka diharapkan mampu mengikutsertakan generasi muda pada kegiatan-kegiatan yang positif. Kegiatan  yang dapat meningkatkan kemampuan life skill, dan membentuk karakter generasi muda kita. hal ini dapat  mengurangi tingkat kriminalitas pada generasi muda yang akhir-akhir ini kondisinya semakin mengkhawatirkan. (DisdikIT/LK)

[07-December-2023] Bapak Asuh Anak Stunting Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Salurkan Paket Sembako [07-December-2023] Peringatan Hari Anti Korupsi 2023 bersama Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru [07-December-2023] Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mendapat penghargaan oleh BPMP Provinsi Riau [13-November-2023] Kegiatan Pendampingan Dan Advokasi Layanan PAUD Inklusif [18-October-2023] Antisipasi Bullying di Sekolah, Kejari - Disdik Gelar JMS di SMPN 9 Pekanbaru