Detail Berita

Pembukaan Pelatihan Penguatan Kompetensi Numerasi Guru Sekolah Dasar se-Kota Pekanbaru

Pembukaan Pelatihan Penguatan Kompetensi Numerasi Guru Sekolah Dasar se-Kota Pekanbaru

Pekanbaru (07/02/2023) – Sebanyak 263 Guru SD Negeri dan Swasta se-Kota Pekanbaru mengikuti kegiatan Pelatihan Penguatan Kompetensi Numerasi Bagi Guru Sekolah Dasar yang dilaksanakan pada tanggal 07 hingga 09 Februari 2023. Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Bono Pekanbaru ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kota Pekanbaru, Kepala Bidang dan semua Kepala Seksi pada Bidang SD, Kepala dan Narasumber dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Riau.

Pada pidato pembukaannya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Dr. H. Abdul Jamal, M.Pd menyampaikan bahwa membahas dunia pendidikan maka tidak akan ada habisnya. Menurutnya, pendidikan adalah penentu majunya suatu negara berdasarkan sumber daya manusia yang dihasilkan dari pendidikan tersebut. Oleh karenanya, penguatan kompetensi numerasi ini sangat penting agar guru kelak dapat mengaplikasikan keterampilan yang dimiliki dan menginterpretasikan informasi yang ada disekitar kita. Senada dengan hal tersebut, Kepala Bidang SD Dian Permata Indah, SE mengatakan bahwa kompetensi numerasi ini dapat meningkatkan kemampuan guru untuk mendampingi peserta didik dalam mengakses, menggunakan dan menafsirkan serta menyampaikan ide secara matematis untuk mengelola berbagai situasi dalam kehidupan sehari-hari. (DisdikIT/LK)

[07-December-2023] Bapak Asuh Anak Stunting Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Salurkan Paket Sembako [07-December-2023] Peringatan Hari Anti Korupsi 2023 bersama Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru [07-December-2023] Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mendapat penghargaan oleh BPMP Provinsi Riau [13-November-2023] Kegiatan Pendampingan Dan Advokasi Layanan PAUD Inklusif [18-October-2023] Antisipasi Bullying di Sekolah, Kejari - Disdik Gelar JMS di SMPN 9 Pekanbaru