Detail Berita

Peringatan Hari Anti Korupsi 2023 bersama Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru

Peringatan Hari Anti Korupsi 2023 bersama Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru

Penguatan mutu Pendidikan di jenjang Sekolah Menengah Pertama merupakan pondasi yang sangat penting bagi jenjang yang lebih tinggi. Upaya penguatan pondasi tersebut harus ditempuh dengan mewujudkan pendidikan yang berorientasi pada peserta didik. Salah satu indikator peningkatan mutu pada suatu jenjang pendidikan adalah meningkatnya kemampuan peserta didik dalam hal kemampuan berpikir kritis, daya nalar, kreativitas, sikap dan budi pekerti peserta didik.

Hari anti Korupsi setiap tahunnya diperingati pada tanggal 9 Desember, hari itu dibuat untuk meningkatkan kesadaran tentang korupsi dan peran konvensi dalam memerangi dan mencegahnya. Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Bersama Dengan Kejaksaan Negeri Pekanbaru menyelenggarakan Lomba Desain Poster jenjang SMP Negeri/Swasta se-Kota Pekanbaru dengan tema “Hari Anti Korupsi”.

Kegiatan ini diperuntukan bagi pelajar SMP Negeri/Swasta Se-Kota Pekanbaru yang memiliki minat dan bakat di dunia desain poster, untuk memberikan wadah kompetisi desain poster dan edukasi mengenai anti korupsi kepada generasi muda. Hal ini dilakukan guna mendorong para generasi penerus terkhusus pelajar SMP agar memiliki wawasan / pengetahuan yang luas, sehingga mampu memberikan manfaat serta dapat digunakan dalam membangun karakter diri yang baik sehingga dapat menjadi generasi penerus yang baik.

Lomba ini di ikuti oleh 50 peserta dan dilaksanakan di aula kantor Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru pada hari Rabu tanggal 6 Desember 2023.

[07-December-2023] Bapak Asuh Anak Stunting Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Salurkan Paket Sembako [07-December-2023] Peringatan Hari Anti Korupsi 2023 bersama Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru [07-December-2023] Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mendapat penghargaan oleh BPMP Provinsi Riau [13-November-2023] Kegiatan Pendampingan Dan Advokasi Layanan PAUD Inklusif [18-October-2023] Antisipasi Bullying di Sekolah, Kejari - Disdik Gelar JMS di SMPN 9 Pekanbaru