Detail Berita

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) 2023

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) 2023

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar Apel Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023, di Lapangan Komplek Perkantoran Walikota Pekanbaru Sultan Ali Abdul Jalil Muazzam Syah Tenayan raya, Selasa (2/5/2023). Menjadi Irup Upacra Hardiknas, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP menyebutkan tema Hardiknas tahun ini adalah "Bergerak Bersama Semarakan Merdeka Belajar".

 "Dengan semangat merdeka belajar, cita - cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu, pendidikan menuntun bakat, minat dan potensi peserta didik agar mampa mencapai kebahagiaan sebagai seorang manusia dan anggota masyarakat," ujar Muflihun saat menyampaikan amanat upacara.

Setelahnya untuk memperingati dan memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) 2023, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru menggelar sejumlah lomba antar bidang dan Kegiatan 1000 kantong Donor Darah pada hari kamis, 4 mei 2023 di halaman kantor Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Dr. H. Abdul Jamal, M.Pd. mengatakan, dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional dengan tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar" Pemerintah Kota Pekanbaru telah melaksanakan Apel peringatan HARDIKNAS pada tanggal 2 mei 2023 di Kantor Walikota Tenayan Raya. Setelahnya Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru juga menyemarakkan momen HARDIKNAS ini dengan mengadakan berbagai lomba antar bidang dan gerakan 1000 kantong donor darah.

“Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional ini, mari kita sama-sama menikmati dan memeriahkan acara kita ini dengan tujuan mempererat kekompakan kita antar bidang 1 dan bidag lain nya juga mengamalkan kebaikan dari donor darah karena setetes darah kita meyelamatkan sejuta jiwa." kata Kadis Pendidikan Dr. H. Abdul Jamal, M.Pd.  

“Kami Keluarga besar Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional, mari sukseskan Merdeka Belajar mewujudkan Kota Pekanbaru Semakin Hebat, Solid dan Sejahtera”. Tutup Kadisdik. (DisdikIT/BQ)

[07-December-2023] Bapak Asuh Anak Stunting Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Salurkan Paket Sembako [07-December-2023] Peringatan Hari Anti Korupsi 2023 bersama Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru [07-December-2023] Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mendapat penghargaan oleh BPMP Provinsi Riau [13-November-2023] Kegiatan Pendampingan Dan Advokasi Layanan PAUD Inklusif [18-October-2023] Antisipasi Bullying di Sekolah, Kejari - Disdik Gelar JMS di SMPN 9 Pekanbaru