Detail Berita

Pertimbangkan Sebaran Covid-19, Disdik Masih Tunggu Persetujuan Satgas

Pertimbangkan Sebaran Covid-19, Disdik Masih Tunggu Persetujuan Satgas

PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, masih menanti persetujuan dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pekanbaru untuk kepastian memulai proses sekolah tatap muka. 

Sebelumnya, sempat direncanakan sekolah tatap muka bakal dimulai pekan pertama Februari 2021 sejak pandemi Covid-19 mewabah. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas mengungkapkan, belum dimulainya proses sekolah tatap muka karena belum didapatnya izin dari Satgas Covid-19 Pekanbaru. 

"Kami masih menunggu izin dari Satgas untuk mulai sekolah tatap muka," ujar Ismardi, Kamis (4/1). 

Menurutnya, pihaknya telah mengusulkan 45 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri, yang dinyatakan siap untuk melaksanakan proses sekolah tatap muka. SMP Negeri ini diusulkan untuk memulai proses sekolah tatap muka tahap awal pada Satgas Covid-19 Pekanbaru. 

Dapat dimulai atau tidaknya, ditegaskan Ismardi itu merupakan kewenangan Satgas Covid-19. Mereka juga mempertimbangkan kondisi sebaran Covid-19 di wilayah SMP Negeri yang diusulkan. 

Sekolah tatap muka ini, disebut Ismardi juga merupakan uji coba seiring pembelajaran selama pandemi dilakukan secara daring (dalam jaringan). 

"Kalau Jumat keluar izinnya, mungkin kalau bisa Senin sudah bisa dimulai sekolah. Ini hanya uji coba saja," terangnya. 

Jika tahap awal uji coba sekolah tatap muka bagi SMP Negeri ini berhasil, dan tidak ada penambahan jumlah kasus positif Covid-19, maka sekolah tatap muka dapat dilakukan oleh seluruh jenjang pendidikan. (Kominfo6/RD2)

[07-December-2023] Bapak Asuh Anak Stunting Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Salurkan Paket Sembako [07-December-2023] Peringatan Hari Anti Korupsi 2023 bersama Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru [07-December-2023] Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mendapat penghargaan oleh BPMP Provinsi Riau [13-November-2023] Kegiatan Pendampingan Dan Advokasi Layanan PAUD Inklusif [18-October-2023] Antisipasi Bullying di Sekolah, Kejari - Disdik Gelar JMS di SMPN 9 Pekanbaru