Detail Berita

Tingkatkan Skill, Bimbingan Teknis Pengembangan Kurikulum PAUD Kota Pekanbaru Digelar

Tingkatkan Skill, Bimbingan Teknis Pengembangan Kurikulum PAUD Kota Pekanbaru Digelar

Pekanbaru- Bimbingan Teknis Pengembangan Kurikulum PAUD, digelar di Furaya Hotel Pekanbaru tanggal 2-4 maret 2023. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Bidang PAUD & PNF. 

Kegiatan yang digelar selama 3 hari itu diikuti oleh Guru Paud/TK sebanyak 100 Orang. Di hari pertama Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri dari Balai Guru Penggerak (BGP) provinsi Riau

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Dr. H. Abdul Jamal, M.Pd. saat membuka acara menyampaikan bahwa pendidikan hendaklah dilaksanakan sejak dini. Menurutnya pendidikan dapat dilaksanakan di dalam keluarga, sekolah, maupun masyarakat, karena pendidikan usia dini memiliki peranan yang sangat penting dan menentukan bagi sejarah perkembangan anak selanjutnya.

menurut Kadisdik, pendidikan usia dini merupakan fondasi bagi dasar kepribadian anak sesuai dengan UU No.20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

Sejalan dengan Kadisdik, Kepala Bidang PAUD & PNF Reni Bafita, S.Sos., M.Si. berharap kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir dengan baik. "Hendaklah menimba ilmu yang lebih dalam lagi dari narasumber guna mengembangkan wawasan dan pengembangan kurikulum atau silabus  untuk dapat diimplementasikan nantinya disekolah masing-masing,” katanya. (DisdikIT/BQ)

[07-December-2023] Bapak Asuh Anak Stunting Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Salurkan Paket Sembako [07-December-2023] Peringatan Hari Anti Korupsi 2023 bersama Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru [07-December-2023] Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mendapat penghargaan oleh BPMP Provinsi Riau [13-November-2023] Kegiatan Pendampingan Dan Advokasi Layanan PAUD Inklusif [18-October-2023] Antisipasi Bullying di Sekolah, Kejari - Disdik Gelar JMS di SMPN 9 Pekanbaru