Detail Berita

Ujian di SD dan SMP di Pekanbaru, Disdik Sebut Belum Ada Kendala

Ujian di SD dan SMP di Pekanbaru, Disdik Sebut Belum Ada Kendala

Pekanbaru - Sekretaris Dinas Pendidikan, Muzailis, mengatakan, pelaksanaan Ujian Semester Genap atau ujian kenaikan Kelas tahun 2022 yang digelar 13 Juni 2022 sampai dengan 18 Juni 2022 di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) berjalan dengan lancar.

Kelancaran itu disebutnya, berdasarkan pantauan di lapangan tentang pelaksanaan ujian yang saat ini tengah berjalan.

"Sampai saat ini tidak ada satupun pihak sekolah yang memberikan laporan tentang keluhan pelaksanaan ujian hari ini," ucap Muzailis, kepada riaubisa.com, Senin (13/6/2022).

Dia menjelaskan, meski berjalan lancar, pihaknya tetap melaksanakan pengawasan melalui bidang dan pengawas yang ada di Disdik Pekanbaru, agar pelaksanaan ujian di sekolah tetap berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

"Bagi sekolah yang mengalami kendala, kita persilahkan untuk melaporkan ini ke Dinas Pendidikan," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu Kepala Sekolah SD Negeri 115 Pekanbaru, Weyn Mardiani, mengatakan, untuk pelaksanaan ujian kenaikan kelas di tahun 2022 ini, dipihaknya sampai sejauh ini belum ada kendala apapun.

Saat ini kata dia, pelaksanaan ujian kenaikan kelas diikuti hampir seluruh siswa, mulai dari siswa kelas satu hingga kelas lima.

"Jumlah siswa di SD Negeri 115 Pekanbaru yang mengikuti ujian sebanyak 880 siswa. Dibagi dua shift, shift pagi dan shift siang," jelasnya.

Adapaun mata uji yang diujiankan pada hari pertama ini yakni, bidang agama serta tema 3, 4 dan 5.

"Bagi siswa yang sakit maka bisa melaksanakan ujian susulan di sekolah," ujarnya.

Pihaknya berharap, dalam masa ujian saat ini, diharapkan orang tua siswa dapat membimbing ana anaknya untuk terus belajar di rumah.

"Pengawasan orang tua sangat diperlukan sehingga anak-anak fokus belajar dan tidak main gadget di rumah," ulasnya. 

[07-December-2023] Bapak Asuh Anak Stunting Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Salurkan Paket Sembako [07-December-2023] Peringatan Hari Anti Korupsi 2023 bersama Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru [07-December-2023] Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mendapat penghargaan oleh BPMP Provinsi Riau [13-November-2023] Kegiatan Pendampingan Dan Advokasi Layanan PAUD Inklusif [18-October-2023] Antisipasi Bullying di Sekolah, Kejari - Disdik Gelar JMS di SMPN 9 Pekanbaru