Detail Berita

Wako Pekanbaru Tinjau Pelaksanaan Prokes Belajar Tatap Muka, Mulai Masuk Hingga Pulang Sekolah

Wako Pekanbaru Tinjau Pelaksanaan Prokes Belajar Tatap Muka, Mulai Masuk Hingga Pulang Sekolah

KANALSUMATERA.com - PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Firdaus meninjau proses belajar tatap muka di SMPN 23 Pekanbaru dan SMPN 40 Pekanbaru pada Senin (8/2/2021). Dari peninjauannya, Firdaus memastikan sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan mencegah Covid-19 dengan ketat.

Pada saat peninjauan, Firdaus melihat langsung penerapan prokes dan dan pelaksanaan SOP belajar tatap muka di masa pandemi covid-19. Proses pengaturannya mulai dari masuk gerbang sekolah hingga keluar sekolah.

"Selesai belajar, pulang juga diatur, maka kita tinjau terakhir tadi," terangnya usai meninjau penerapan belajar tatap muka di SMPN 40 Pekanbaru.

Peserta didik di sekolah itu belajar di 18 ruang kelas. Mereka merupakan peserta didik dari kelas IX. Satu kelas ada 20 orang peserta didik. Total jumlah peserta didik mencapai 360 orang belajar di sekolah itu.

Baca: Sekko Jamil Puji Aksi Bumbung Kemanusiaan Kwarcab Pramuka Pekanbaru

"Jadi yang belajar di sini hanya kelas IX saja," paparnya.

Jumlah peserta didik yang belajar cukup banyak. Mereka berpotensi berkerumun bila tidak diatur alur masuk, dalam kelas hingga keluar sekolah. Sekolah juga mengatur peserta didik jelang pulang sekolah. Mereka yang berdomisili dekat sekolah bisa langsung pulang.

"Bagi anak yang dijemput, nanti bisa menunggu jemputan. Antri keluar pun sudah diatur jarak, posisi agar tidak bergerombol," jelasnya.

Firdaus bersyukur belajar tatap muka sudah bergulir. Ia menyebut belajar tatap muka guna mendukung belajar online selama ini. ***

SC : Kanalsumatera.com

[07-December-2023] Bapak Asuh Anak Stunting Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Salurkan Paket Sembako [07-December-2023] Peringatan Hari Anti Korupsi 2023 bersama Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru [07-December-2023] Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mendapat penghargaan oleh BPMP Provinsi Riau [13-November-2023] Kegiatan Pendampingan Dan Advokasi Layanan PAUD Inklusif [18-October-2023] Antisipasi Bullying di Sekolah, Kejari - Disdik Gelar JMS di SMPN 9 Pekanbaru