Detail Berita

Wali Kota Pekanbaru Beri Apresiasi Bagi Insan Pendidikan Berprestasi

Wali Kota Pekanbaru Beri Apresiasi Bagi Insan Pendidikan Berprestasi

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T, M.T mengapresiasi para insan pendidikan di Kota Pekanbaru yang menorehkan prestasi di berbagai bidang. Mereka berhasil mengharumkan nama Kota Pekanbaru di kancah nasional dan internasional

Wali Kota pun memberikan penghargaan bagi insan pendidikan di Kota Pekanbaru ini tidak hanya bagi siswa dan siswi berprestasi. Ada juga penghargaan bagi guru dan kepala sekolah.

Proses penyerahan penghargaan berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Jumat (18/2). "Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada sekolah yang anak-anaknya meraih prestasi di berbagai bidang," jelasnya usai kegiatan.


Wali Kota juga mengaku sangat bangga para insan pendidikan khusus pada siswa dan siswi di Kota Pekanbaru bisa meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional. Ia menilai keberhasilan para siswa dan siswi tidak lepas dari peran keluarga dan sekolah.

"Terima kasih kepada orangtua, guru dan dinas teknis, yakni dinas pendidikan telah membimbing anak-anak hingga meraih prestasi," ujarnya.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan peluncuran aplikasi Informasi data dalam genggaman atau IDAMAN. Aplikasi ini sebagai basis data informasi personel dan infrastruktur pendidikan di Kota Pekanbaru.



Data seputar dunia pendidikan pun bisa diakses secara cepat. Ia menyebut bahwa aplikasi ini bukan hal baru.

"Tapi aplikasi sebelumnya ditingkatkan seiring perkembangan teknologi. Maka kita beradaptasi dan menyesuaikan, hasilnya lebih sempurna," paparnya. (Kominfo7/RD2)


[07-December-2023] Bapak Asuh Anak Stunting Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Salurkan Paket Sembako [07-December-2023] Peringatan Hari Anti Korupsi 2023 bersama Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru [07-December-2023] Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mendapat penghargaan oleh BPMP Provinsi Riau [13-November-2023] Kegiatan Pendampingan Dan Advokasi Layanan PAUD Inklusif [18-October-2023] Antisipasi Bullying di Sekolah, Kejari - Disdik Gelar JMS di SMPN 9 Pekanbaru